Friday, December 30, 2016

Mengenal MDC, Belajar Desain Sekaligus Agama

Mengenal lebih dekat tentang apa itu MDC (Muslim Designer Community), sebuah komunitas yang cocok untuk desainer masa kini.

Apa itu MDC?

MDC atau kepanjanganya adalah Muslim Designer Community merupakan salah satu komunitas sebagai wadah pemersatu desainer muslim untuk lebih aktif bergerak dalam kontribusi keshalihan sosial, saling berbagi ilmu dan memberi kemanfaatan nyata yang besar bagi umat islam.

Terdapat sekitar 40.000 anggota yang bergabung di Grup Facebook komunitas tersebut. Banyak sekali desainer yang terkupul disana dan hadir dari berbagai tempat serta usia yang juga berbeda-beda, namun hal itu tidak menjadikan masalah untuk komunitas tersebut, tetapi justru mereka bersemangat dalam berlomba-lomba untuk belajar desain sekaligus agama.

Saya sendiri bergabung disana saat itu juga belum terlalu mahir dalam desain, kebanyakan disana sudah hebat-hebat. Saya mengetahui komunitas tersebut dari poster nyata yang berada di papan masjid daerah pulau Bali.

MDC sangat cocok bagi desainer masa kini. Disamping belajar, mereka juga akan belajar agama terutama berdakwah. Yang menjadikan ilmu tersebut juga sebagai kegiatan agama. Yuk yang ingin bergabung, langsung saja klik https://www.facebook.com/groups/officialmdc.


Load comments