Sunday, November 27, 2016

Ternyata Ini Fungsi "Colek" di Facebook

Fitur "Colek" di Facebook adalah salah satu yang jarang digunakan oleh pengguna sosial media tersebut.


Njaplak.com - Tombol colek atau poke yang terdapat dalam sebuah media sosial raksasa terbesar saat ini yaitu Facebook jarang sekali penggunanya di pakai oleh pengguna FB sendiri. Hal ini kemungkinan karena fitur dari tombol tersebut yang tidak begitu diketahui banyak orang.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan menginformasikan apa sebenarnya maksud dari tombol colek/poke tersebut.

Manfaat tombol fitur Colek di Facebook ternyata adalah untuk memberitahukan bahwa si pencolek tersebut memiliki kepentingan. Mungkin saja juga digunakan sebagai pemberitahuan bahwa ada pesan yang belum dibaca, komentar yang tidak ditanggapi, atau kepentingan lainya. Nah jika menurut FB sendiri inilah fungsi tombol tersebut.

Orang mencolek teman-temannya atau teman dari teman di Facebook karena berbagai alasan (mis: hanya mengatakan halo, mendapatkan perhatian mereka). Jika Anda mencolek seseorang, mereka akan menerima pemberitahuan. Untuk mencolek seseorang: Buka halaman profil teman Anda.
Sumber : Pusat Bantuan Facebook

Namun sayang banyak pengguna FB yang belum mengerti apa sebenarnya kegunaan fitur colek tersebut, kebanyakan menggunakanya malah untuk isen-iseng semata. Padahal sebenarnya fitur poke tersebut cukup bermanfaat.

Begitulah sesungguhnya fungsi dari fitur tersebut. Tapi sayang yang dilakukan pengguna sosial media tersebut untuk menyatakan bahwa memiliki kepentingan hanya mengirim pesan banyak (SPAM), mengirim ke kronologi, dan juga menandai dalam kiriman atau komentar. Semua itu juga menjadi faktor yang membuat fitur colek dilupakan karena dianggap kurang efektif.


Load comments