Friday, July 29, 2016

Perhatikan Hal Ini Supaya Kesehatanmu Tetap Terjaga di Era Modern Sekarang


Njaplak.com - Beberapa tahun belakangan ini memang sudah sangat modern, gaya hidup yang modern ini cenderung tidak menyehatkan jika kita tidak mengontrolnya dengan baik, bisa-bisa anda keletihan, sakit-sakitan, dan sebagainya yang dapat menyebabkan berbagai macam aktifitas sehari-hari terganggu.

Maka dari itu saya ingin membagikan artikel mengenai tips hidup sehat pada era modern terutama  2016-2017 di Indonesia. Jangan sampai diabaikan, beberapa tips berikut akan sangat bermanfaat terutama bagi sobat yang memiliki niat ingin hidup sehat.


1. Jagalah Pola Makan!

Makanan yang tidak baik untuk dikonsumsi secara berlebihan di era modern memang sangat banyak sekali, seperti fast food, seafood, dan sejenisnya. Walaupun dari jaman dahulu makanan itu sudah ada namun di jaman sekarang atau era modern kandungannya sudah dilebihkan atau sudah diganti agar lebih modern.


Pada era modern banyak sekali kendaraan motor, mobi, maupun transportasi lainya. Namun hanya berapa persen yang sudah ramah lingkungan, sisanya masih menggunakan bahan bakar bensin, solar, yang cenderung tidak menyehatkan bagi tubuh kita, kita bisa terkena berbagai macam penyakit, terutama penyakit pernapasan.

Maka dari itu kita harus menjaga pola makan jika ingin terhindar dari berbagai macam penyakit.


2. Ganti Minuman yang Mengandung Gula dengan Air Putih

Tips yang kedua ini memang sering dilupakan oleh masyarakat dunia, terutama di Indonesia. Banyak sekali orang-orang yang sudah ketagihan minum minuman yang mengandung gula, dan sampai tidak meminum air putih, ini bisa menyebabkan banyaknya lemak di dalam tubuh.


Maka dari itu, kita harus mengontrol minuman yang masuk ke dalam tubuh kita, minum minuman yang mengandung gula memang boleh-boleh saja, asal dosisnya diatur dengan baik dan benar.

3. Berolahraga

Berolahraga memang sangat penting bagi tubuh kita, mengapa? Karena jika tubuh kita tidak olahraga atau tidak digerakkan maka akan banyak mengundang penyakit ke dalam tubuh kita, anda wajib menjaga kualitas tubuh anda dengan berolahraga.
Apalagi di zaman modern ini banyak orang yang bisa dibilang sangat sibuk, sehingga ia melupakan kegiatan berolahraga yang harus dilakukan minimal 2 hari dalam seminggu.


Jika anda ingin hidup sehat, maka anda harus berolahraga, walaupun dengan waktu yang sedikit namun harus sobat sempatkan. hal ini bertujuan juga untuk melatih daya tahan tubuh serta beberapa faktor lainya untuk menjadikan kondisi sobat selalu sehat.

4. Seringlah Minum Jus Buah dan Mengkonsumsi Sayur

Tips terakhir ini memang banyak orang yang sudah melakukannya, mengapa? Karena mereka sadar bahwa sangat sulit menjaga kesehatan di jaman modern ini.

Kandungan di dalam buah dan sayur memang tidak bisa diragukan lagi, banyaknya vitamin dan nutrisi yang terkandung di dalam buah dan sayur sangat berdampak positif bagi tubuh sobat. Semoga dengan mengikuti tips diatas dapat bermanfaat tentunya menjadikan tubuh yang selalu sehat, segar, dan bugar.



Mungkin hanya itu yang dapat saya bagi pada hari ini mengenai Tips hidup sehat di era modern, memang sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga kesehatan diri sendiri. Pastinya pertama dari diri sendiri setelah itu jangan lupa juga untuk berbagi ilmu ke orang lain mengenai kesehatan atau lebih mudahnya share saja artikel ini.

Jika ada saran mengenai beberapa tips atau mungkin ada yang bisa menambahkan silahkan tulis saja pada kolom komentar dibawah. Mohon maaf apabila ada kesalahan, terimakasih dan jangan lupa untuk selalu berkunjung ke sini.

Load comments