Thursday, July 14, 2016

Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Aman dari Hacking


Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Selalu Aman
Njaplak.com -Belakangan ini sedang populer yaitu tindak-tindak kejahatan di Internet, terutama Media Sosial seperti Facebook. Banyak orang mengabaikan beberapa poin penting dalam hal untuk mengamankan akunnya, termasuk beberapa dibawah ini. Mulai dari kecerobohan pengguna sendiri sampai dengan penipuan. Jika tidak segera diwaspadai hal ini akan sangat mengerikan teruatama yang memiliki akun sudah lama dan penting penggunaanya misal seperti bisnis, dan sebagainya.


  1. Jangan pernah beritahu Email serta Password ke siapapun

    Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Selalu Aman

    Hati-hati jangan pernah sobat beritahukan data-data penting seperti email, password dan lainya yang menurut sobat penting untuk masuk ke Facebook termasuk pertanyaan keamanan. Terkadang orang memberikan seperti itu kepada teman, keluarga dan pasangan dengan alasan orang terdekat, tapi waspada atau jangan sampai. Mengapa? karena kita tidak akan tahu bagaimana hubungan kita dengan orang yang kita beritahu mengenai data privasi akun Facebook kedepanya.
  2. Jangan login situs tidak dikenal dengan Email dan Password
    Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Selalu Aman

    Ini merupakan hal yang sebenarnya sepele namun tidak jarang juka saya jumpai. Banyak orang terjebak dengan situs palsu atau yang lebih akrab dikenal dengan nama "Phising". Situs palsu tersebut memiliki banyak jenis ada yang memiliki tampilan sangat mirip seperti Facebook, atau dengan embel-embel lain sejenis hadiah. Yang terpenting sobat harus hati-hati dan selalu melihat alamat situs jika ada permintaan login melalu Facebook dan dituntut untuk mengisi email atau nomor telepon dan password yang digunakan untuk daftar.
  3. Waspada klik link sembarangan di Facebook

    Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Selalu Aman

    Mengerikan, yang satu ini akhir-akhir ini menghantui para pengguna situs media sosial nomor 1 ini. Ciri-ciri dari tautan atau preview konten di Facebook adalah gambar porno, kejahatan, bahkan artikel yang sepertinya itu adalah situs biasa seperti pada umumnya. Dampak dari hal itu kebanyakan adalah akun kita otomatis share atau spam di berbagai grup, kronologi, bahkan komentar pada berbagai postingan di Facebook yang padahal kita tidak melakukan itu sama sekali. Tetapi terkadang pemilik akun mengira akunya telah di Hack orang yang padahal terkena virus dari situs berbahaya tersebut.
  4. Ingat data-data mengenai Email atau yang digunakan untuk daftar

    Begini Cara Membuat Akun Facebook Anda Selalu Aman


    Banyak yang mengabaikan padahal penting, terutama pada email atau nomor telepon yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk mengatasi tindakan hacking, lupa password, dan lainya. Bagaimana tidak, karena jika sobat sampai lupa apa password email pada situs yang sobat gunakan untuk daftar maka yang terjadi setelah akun Facebook sobat dibobol orang dan diganti passwordnya atau lupa alhasil sudah tidak bisa dikembalikan atau hilang dan sobat harus membuat akun Baru dari nol. Tips untuk yang satu ini, sobat harus rajin memperbarui email maupun nomor telepon pada akun sobat. Sobat bisa menyimpan dalam sebuah buku khusus, maupun notepad yang tersedia di PC sobat (Pribadi) maupun ponsel.


Maka dengan ini segeralah sobat untuk selalu waspada dengan hal-hal yang mengundang kejahatan pada akun sobat. Ditambah lagi jika sudah lama menggunakan Facebook sebagai sarana bisnis, memiliki Fanspage, serta beberapa data penting lainya.

Load comments