Sunday, July 17, 2016

Wajib Tau! Ternyata ini Arti Warna Seragam Sekolah di Indonesia

Njaplak.com - Serangam sekolah di Indonesia pada umumnya yang seluruh wilayah sama ialah pada tingkatan SD, SMP dan SMA. Terutama pada baju putih yang memiliki pasangan celana yang berbeda-beda. Mungkin beberapa sekolah lainya ada yang berbeda misalnya seperti pada sekolah Madrasah yang biasanya memiliki warna seragam hijau.

Jika anda sudah pernah sekolah dari SD sampai dengan SMA pastinya juga sudah pernah memakai seragam mulai dari seragam SD sampai SMA. Namun kebanyakan orang masih belum paham atau tidak tau apa arti dari warna-warna tersebut. Entah karena tidak terpikirkan, maupun tidak tau siapa yang mau ditanya mengenai hal tersebut. Wajib baca! Inilah Arti Sebenarnya dari Warna Seragam Sekolah di Indonesia.

Baca juga : Begini Cara Membuat Akun Facebook Selalu Aman dari Keisengan Orang

Arti Warna Seragam Sekolah di Indonesia



Arti Warna Seragam SD - Celana Merah


Warna merah pada bawahan seragam SD adalah Energi dan Hasrat. Maksudnya energi adalah dengan warna bawahan merah diharapkan  dapat mendorong energi anak untuk menuntut ilmu. Selain itu merah juga terbilang mencolok serta menarik.
Hasrat, dengan mengenakan seragam berwarna merah ini ditujukan supaya anak-anak dapat antusias untuk sekolah dan belajar


Arti Warna Seragam SMP - Celana Biru Tua


Arti warna biru pada celana SMP merupakan simbol dari komunikasi dan percaya diri. Maksud dari komunikasi disini adalah siswa SMP didorong agar dapat berkomunikasi dengan baik kepada teman maupun guru, serta supaya mampu berinteraksi dengan lingkugan sekolah. Sedangkan percaya diri disini untuk melengkapi komunikasi dengan percaya diri, dan tidak lupa juga agar menimbulkan rasa percaya diri saat mengenakanya.


Arti Warna Seragam SMA - Celana Abu-abu



Warna abu-abu melambangkan sikap yang lebih dewasa dan tenang.
Maksudnya dewasa adalah anak SMA sudah termasuk Remaja yang hampir beranjak ke Dewasa. Warna abu-abu diyakini juga dapat mendorong siswa untuk berpikir serta bersikap lebih dewasa. Lalu tenang disini dikarenakan sekolah pada tingkat SMA dibutuhkan suasana yang tenang supaya siswa mampu berkonsentrasi dalam mencari ilmu dan belajar. Selain warna ini sebagai tanda untuk lebih dewasa namun juga sebagai tambahan untuk memiliki suasana yang lebih tenang.

Baca juga : WOW! Foto Menakjubkan ini ternyata Tanpa Sentuhan Photoshop lho


Itulah makna dan manfaat dari warna seragam sekolah mulai dari tingkat SD, SMP sampai dengan SMA. Sekarang pastinya sobat sudah tau bahwa sebenarnya itulah Arti Warna Seragam Sekolah di Indonesia yang harusnya dari dulu sudah tau, namun kemungkinan dianggap tidak penting.

Load comments