Tuesday, July 26, 2016

5 Aplikasi Android Terbaik Buatan Negeri yang Harus Kamu Coba

Njaplak.com - Inilah 5 Aplikasi Android terkeren buatan pemuda bangsa. Bukan hanya dari segi tampilan namun lebih ke kegunaan yang bermanfaat sehingga menjadikan aplikasi tersebut semakin bagus meski beberapa masih belum populer. Langsung saja baca berikut ini mengenai 5 Aplikasi Android paling keren dan bermanfaat yang harus dicoba!.


Aplikasi Android Terbaik Buatan Negeri 

1. Ruang Guru - Belajar Instan

Ruang guru merupakan aplikasi Android online yang memiliki latar belakang edukasi. Namun aplikasi ini sekarang masih dalam tahap perbaikan dikarenakan baru saja muncul dan baru mempunyai versi dalam bentuk Beta.

Aplikasi Ruangguru bisa menghubungkan murid dengan guru untuk belajar dengan cara online kapanpun serta dimanapun. Murid bisa bertanya soal pelajaran serta berkonsultasi apapun yang ditemui saat belajar.
Saat ini murid bisa belajar serta bertanya dengan cara online untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia serta Bahasa Inggris untuk tingkat SD, SMP, SMA serta Tingkat Umum.


2. BaBe - Baca Berita

Untuk yang satu ini mungkin sudah sangat dikenal oleh berbagai masyarakat terutama yang suka baca berita online. Kerenya lagi di aplikasi tersebut memiliki berita terbaru, terupdate, terunik, bukan hoax, serta didukung dengan tampilan yang enak dipandang dan juga aplikasi yang mudah digunakan. Tak perlu takut lagi ketingglan berita apalagi beritanya online, selain mudah diakses kita juga dapat menghemat penggunaan kertas.


3. Bulp - Aplikasi Suara Konsumen

Bulp merupakan suatu  aplikasi tempat dimana kalian dapat memberbagi keluhan, pujian, saran alias permintaan terhadap perusahaan swasta di seluruh Indonesia!
Jika kalian mengalami jadwal pesawat delay, sinyal yang kurang baik, personil tak lebih ramah, telemarketing yang mengganggu, tempat yang tak lebih bersih serta tak sedikit lagi kalian tinggal memberi tau suara kalian melewati Bulp serta kita bakal memberi taunya langsung ke pihak terkait. Sekarang kalian dapat memberi tau tekad kalian ke ratusan perusahaan yang tersedia pada Bulp, baik pada kategori Bank, Website Belanja, Telekomunikasi, Toko Retail, Taksi, Gym, Maskapai Penerbangan dan lainya. Intinya disini sobat bisa meyuarakan Opini dengan mudah.


4. Surabaya Zoo

Meski sebenarnya aplikasi ini tujuanya hanya untuk menginformasikan kebun binatang Surabaya, namun didalamnya banyak sekali fitur menarik, yang pastinya akan lebih keren lagi kalau sobat sudah pernah berkunjung. Terdapat banyak fitur unggulan dari aplikasi tersebut.


  • KOLEKSI FAUNA / HEWAN: terdapat informasi komplit mengenai hewan2 yang ada di Bonbin Surabaya, seperti ciri2 hewan, makanan nya, habitat nya dan lain2nya, pastinya semua Informasi sangat mendidik.
  • FOTO-FOTO HEWAN: Setiap hewan dilengkapi dengan foto2 yang unik, penasaran kan liat Orangutan berpose macam2?
  • FAKTA SERU: taukah kamu kalau Harimau itu jago banget berenang? Taukah kamu kalau Simpanse itu sangat pintar hingga bisa menggunakan peralatan? Dan ada banyak fakta2 seru lainnya
  • FOTOBOX: bikin foto bareng dan foto keluarga lebih seru dengan frame2 lucu dan imut dari Bonbin Surabaya
  • KUIS HEWAN: kamu bilang kamu jago dan tau banyak hal soal hewan2? Coba deh jawab pertanyaan2 di Kuis Hewan dari yang paling gampang sampai yang paling susah

5. Traveloka

Yang suka bepergian terutama rekreasi harus tau yang satu ini, aplikasi buatan Indonesia ini banyak sekali diunduh oleh orang luar negeri terutama wisatawan yang ingin berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia. Traveloka memiliki berbagai rincian serta pembayaran mengenai tempat yang akan dikunjungi utamanya hotel sekitar tempat wisata. Selain itu pembayaranya yang cukup mudah, sehingga tidak merepotkan seorang petualang yang kepepet.


Itulah karya bangsa yang cukup kreatif dan hebat, semoga untuk kedepanya semakin banyak lagi bermunculan aplikasi buatan negri terutama yang memiliki latar belakang edukatif.

Load comments